5 Manfaat yang kamu dapatkan jika berwakaf

Post a Comment

mengenal wakaf. foto: (rumahzakat.org)

Griyatulisan.com-Banyak dikalangan masyarakat, masih minim sekali pemahaman tentang apa itu wakaf. Mereka menganggap bahwa infaq, sedekah, dan wakah itu sama, padahal semua itu berbeda. Semua ini terlihat dalam study kasus, masyarakat yang mengikuti program wakaf di salah satu lembaga keuangan syariah, kerap menyebutnya sebagai sedekah. “Mas, ini sedekah saya.” Padahal dalam segi manfaatnya saja sudah berbeda. Jika sedekah diberikan kepada orang yang membutuhkan maka pahala akan berhenti di situ saja. Sedangkan wakaf akan diperdayakan produktif agar terus berkembang dan bertambah, dan tentunya pahala dari wakaf tidak akan berhenti. dan berikut 5 manfaat yang akan kamu dapatkan ketika berwakaf.

1. Investai pahala
foto: (tribunnews.com)


Ada tiga hal yang akan kamu bawa ketika meninggal, yaitu; ilmu yang bermanfaat, doa anak soleh, dan amal jariyah (Wakaf). Di poin ketiga inilah kita bisa saling berbagi dan membantu sesama umat manusia. Karena manfaat dari wakaf ini akan terus dirasakan oleh orang yang mendaoatkanya, dan pahalanya akan terus mengalir walaupun kita telah meninggal.

2. Membantu sesama
foto: (dream.co.id)


Kamu gak perlu menjadi superhero untuk menyelamatkan atau membantu orang lain. Cukup menjadi diri kamu sendiri, dan berwakaf. Karena wakaf mu akan menjadi bantuan yang sangat berharga untuk orang yang membutuhkan.

3. Menyejukan hati
foto: (Viva.co.id)


Bukan hanya orang yang kita sayang saja yang membuat kita hati kita sejuk. Tapi wakaf juga dapat membuat hati kita sejuk. Wakaf merupakan memberikan harta yang kita sayangi kepada orang lain, yang dapat mengikis perasaan bahkil terhadap harta. Dan secara tidak langsung akan mendidik jiwa manusia menjadi pemurah, tidak mementingkan diri sendiri, dan memiliki rasa empati terhadap manusia lainya.

4. Turut adil dalam pembangunan
foto: (kemendagri.go.id)


Dengan berwakaf, ternyata kamu juga turut berupaya dalam pembanguna. Dalam dunia ekonomi masyarakat, pendidikan, dan sebagainya. Dengan ada wakaf produktif semua akan berjalan untuk mensejahterakan umat.

5. Mendapat pahala


Insha Allah akan mendapatkan banyak pahala dan dimudahkan segal urusan dunia oleh Allah swt.


penulis: Fadul

Related Posts

Post a Comment