HIMA S1 PBS Gandeng Usahaku.co.id adakan Seminar Kewirausahaan

Post a Comment



griyatulisan.blogspot.com,- Himpunan Mahasiswa S1 Perbankan Syariah (HIMA S1 PBS) IAIN Metro Lampung bekerja sama dengan Usahaku.co.id akan mengadakan seminar kewirausahaan. Seminar yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 10 Desember 2016 dan berlokasikan di GSG IAIN Metro akan dihadiri segenap mahasiswa S1 PBS khususnya mahasiswa semester V.

Muhammad Faqih salah satu pengurus HIMA S1 PBS bagian penelitian dan pengembangan, menjelaskan bahwa dengan adanya seminar kewirausahaan ini diharapkan mampu menumbuhkan jiwa enterpreneursihp pada diri mahasiswa, mengingat persaingan di dunia kerja semakin ketat dan sadar bahwasanya tidak akan semua dari mereka dapat bekerja di bank sesuai ekspektasi mereka.

“Kami menggandeng Usahaku.co.id sebagai pemateri pada kesempatan seminar kali ini karena mengingat bahwa Usahaku.co.id merupakan produk asli hasil karya kreativitas pemuda metro” imbuh Faqih ketika diwawancarai penulis.

Selain Faqih, Ketua Program Studi S1 Perbankan Syariah, Elfa Murdiana, M.Hum menyambut baik hajat dari HIMA S1 PBS. Beliau menuturkan bahwa dengan adanya seminar kewirausahaan setidaknya mahasiswa juga akan mendapatkan ilmu dari para praktisi wirausaha.

“Mahasiswa sudah akrab dengan teori-teori kewirausahaan yang didapatkan di kelas ketika pembelajaran, nah dengan adanya tambahan ilmu dari para pelaku wirausaha secara langsung maka mahasiswa dapat mengkombinasikan keduanya sehingga menjadi bekal yang baik bagi mereka dalam berwirausaha” tutur Elfa saat ditemui di kantornya.

Seminar yang diadakan lebih dikhususkan untuk mahasiswa semester V. Meskipun demikian, HIMA S1 PBS tidak membatasi apabila ada mahasiswa semester I maupun III yang ingin ikut dalam seminar kewirausahaan tersebut dengan catatan memenuhi persyaratan yang telah dicantumkan di pamflet.

Saat ditanya apakah seminar tersebut bersifat umum dan boleh dihadiri oleh mahasiswa dari prodi lain Faqih menjawab bahwa acara ini dikhususkan untuk S1 PBS. “Ya karena kami dari HIMA S1 PBS jadi kami lebih memprioritaskan prodi kami, tapi meskipun demikian sebenarnya kami tidak bermaksud menutup diri dengan prodi lain. Kami juga memperhitungkan jumlah kuota peserta mas, takutnya kalau nanti semua prodi ditampung semua, yang S1 PBS malah tidak kebagian” pungkas Faqih.




Penulis : Julianto Nugroho

Related Posts

Post a Comment