5 Tips Mengatasi Jenuh Libur Panjang

Post a Comment


Griyatulisan.blogspot.com, pada pertengahan semester, biasanya mahasiswa sering disebukan dengan banyaknya tugas menumpuk, hingga tiada hari tanpa tugas. Kekesalan ini kerap dirasakan mahasiswa yang begitu jenuh dengan tugas tiada akhir, hingga akhirnya muncul pengharapan akan datangnya libur panjang untuk mengistirahatkan otak mereka dari berbagai macam tugas. Mulai dari agenda untuk berlibur, hingga penyiapan dana untuk berbelanja menjadi hayalan para mahasiswa di tengah semester. Namun, liburan tak sepenuhnya menyenangkan seperti mereka bayangkan. Tak jarang mereka merasa jenuh dengan libur yang begitu panajang, hingga mereka mempunyai pemikiran, “Kapan sih masuk kulia, udah bosen nih, liburnya kepanjangan.” Memang manusia banyak maunya, tapi kalian bisa menggunakan cara berikut untuk menghilangkan rasa jenuh kalian.


1. Bermain game
Buat kalian yang sangat gemar bermain game, ini bisa menjadi pengisi waktu libur kalian untuk menghilangkan rasa jenuh. Kemajuan internet di jaman sekarang memudahkan kita untuk mendownload atau mencari informasi game menarik untuk kita mainkan. Untuk kalian yang memiliki smartphone berbasis android bisa mengundunhnya melalui PlayStore, Amazon, dll. Dan buat kalian yang termasuk maniak game berat bisa membelinya di toko-toko game terdekat atau mendownloadnya di internet.


2. Membaca
Banyak orang mengangap membaca adalah hal yangat membosankan, apa lagi jika mereka melihat buka bercetak tebal saja seketika menggerutu malas. Padahal, sudah tidak asing lagi bahwa membaca dapat menambah wawasan kita dalam berbagai ilmu pengetahuan.
Namun tanpa disadari kita tidak bisa melewatkan hari tanpa membaca. Entah hanya membaca BBM, Facebook atau lainya. dari pada sekedar membaca setatus orang galau, kalian bisa mengikuti berita online atau website menarik yang menyediakan artikel menarik seputar kehidupan atau info yang menghibur. Kalian bisa mengikutinya dari akun media sosial, seperti facebook, Line, bahkan di BBM sekarang mendukung fitur chanel untuk menambah informasi kita.


3. Jatuh cinta
Buat kalian yang telah memiliki pacar, ini akan menjadi hal yang biasa. Mungkin kalian bisa menambahkan agenda untuk berwisata bersama atau bertemu saja pun sudah cukup untuk saling berbagi cerita. Tapi buat kalian yang single atau belum mempunyai pasangan, jatuh cinta bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan rasa jenuh kalian.


4. Perbanyak teman
Jika kalian menjadi sesorang yang bernasib naas, sudah mencari jodoh tak kunjung datang. Mungkin saatnya kalian merubah pikiran anda bahwa tak harus bersama pacar kita bahagia. Bermain bersama teman dan sahabat pun dapat membuat kita bahagia, selain itu bersikap ramah dan terbuka membuat kita menjadi pribadi yang disenangi, sehingga akan banyak teman baru yang mau berteman dengan kita.


5. Menulis
Ketika perasaan kesal akan libur panjang sudah tak tertahankan lagi, maka menulislah. Hal ini baik untuk diri kita terutama untuk melatih keahlian kita dalam menulis, selain itu bisa untuk mereda amarah dalam hati kita. Orang terdahulu sering sekali membuat buku diary, menulisakan masalah keseharianya di buku pribadi yang selalu mere bawa kemana-mana. Dan menulis bisa mampu menghilangkan rasa jenuh.

Itu tadi 5 tips mengatasi jenuh di hari libur, semoga bermanfaat.


Penulis: Faqih Fadul

Related Posts

Post a Comment