Jangan Takut Jadi Jomblo

Post a Comment


Gak punya pasangan atau yang biasa disebut sebagai jomblo adalah suatu masalah yang sampai sekarang sering menjadi bahan untuk candaan maupun hinaan. Padahal seseorang yang menjalani status jomblo adalah orang yang sebenarnya gak hina, hanya saja mereka kurang beruntung. Walaupun begitu, ada beberapa alasan yang mendasari seseorang masih berstatus jomblo :

  • Karena ingin menekuni bakat ataupun hobby yang terpendam
  • Belum siap membahagiakan oran lain
  • Belum percaya diri deketin lawan jenis karena tampangnya yang begini (Haha Malah Curhat)
  • Belum percaya diri ketika ngobrol dengan lawan jenisnya
  • Ataupun memang pengen jomblo sampai halal


Walaupun sering dijadikan bahan tertawaan dan hinaan. Menjadi jomblo janganlah takut. Karena pasti mereka akan bingung ketika jomblo sudah punya pasangan. Mereka gak akan bisa bilang, “CIIE JONESSS, CIEEE JOMBLO, CIEE GAK PUNYA PASANGAN dan siapa yang akan mereka hina lagi ketika jomblo sudah berkurang dari permukaan bumi.

Itu artinya jomblo adalah orang yang bermanfaat karena dapat dijadikan salah satu hiburan untuk teman kalian yang lagi galau dan kesepian. Bahkan jomblo juga malah sering jadi tempat curhat orang – orang yang punya pasangan. Padahal logikanya, jomblo punya pasangan aja gak ada tapi malah dijadikan sebagai tempat curhat.

Jomblo juga punya banyak waktu luang untuk mengembangkan hobby dan bakat. Walaupun pacaran juga bisa begitu tetapi jarang ada yang bisa membagi waktu antara untuk pasangan dan untuk juga mengembangkan bakatnya. Makanya jangan jadi jomblo yang kerjaannya suka buang waktu luang untuk stalking di sosmed.

Tetapi, jomblo dan pacaran itu juga saling berhubungan :

  • Ketika jomblo lihat temannya punya pacar. Tentu dalam lubuk hati jomblo yang paling dalam, ada keinginan untuk merasakan punya pasangan seperti temannya itu.
  • Ketika yang pacaran juga lagi di hinggapi masalah. Kok, aku pacaran marahan terus, kok kemana – mana gak bebas. Secara gak langsung juga akan iri dengan temannya yang jomblo yang gak perlu ribet ngasih kabar tiap mau ngapa-ngapa, kemana – mana pun bebas gak ada yang ngelarang, mau main sama cewe juga gak ada yang marah maupun mau main sama cowo juga gak akan ada yang marah.


Maka dari itu, mau gak punya pasangan ataupun punya. Semua ternyata ada hubungannya. Yang punya pasangan juga gak akan luput dari namanya masalah dan harus kita lakukan adalah mensyukuri jalan yang sedang kita hadapi. Yang sudah punya pasangan di jalani dengan ikhlas dan jangan di sia-siakan. Bagi yang gak punya pasangan alias jomblo. Mungkin, ini adalah waktu mu untuk memantaskan diri agar kamu kelak diberi yang terbaik dari sang pencipta.


Penulis : Aan Fergian (Seseorang yang ingin menjadi Jomblo Bijak "JOMBI")

Related Posts

Post a Comment