Kuliah harus Berwarna

Post a Comment


Griyatulisan.com- Mahasiswa adalah mereka yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi dengan jurusan yang sudah dipilih terlebih dahulu. Tujuan mereka kuliah tidak lain adalah untuk menjembatani masa depan supaya lebih baik. Lebih dari itu, mahasiswa merupakan putera-puteri bangsa yang menjadi ujung tombak majunya pendidikan di negeri ini.

Maka dari itu, mereka sudah seharusnya mampu mensyukuri dan memahami eksistensi diri yang notabeneya lebih baik daripada mereka yang tidak kuliah. Kuliah sendiri pun tidak boleh hanya biasa-biasa saja akan tetapi harus memiliki arti dan berwarna. Maksudnya tidak lain adalah mahasiswa harus senantiasa aktif dalam atmosfer kehidupan di kampus.

Salah satu cara untuk mewarnai kuliah adalah ikut dalam organisasi. Bagaimana tidak, organisasi kemahasiswaan  akan mengajarkan banyak hal bagi mahasiswa diantaranya adalah, kepemimpinan, Komunikasi, Relasi, Kreativitas, Pengalaman, Intelektualiatas dan tanggung jawab. Bisa dikatakan bahwa organisasi kemahasiswaan ini adalah “cat” terbaik untuk memberikan warna bagi mahasiswa.

Sekali lagi, mahasiswa juga harus lebih selektif dalam memilah dan memilih organisasi yang hendak diikuti. Karena hal tersebut sedikit banyak akan mempengaruhi jalan mahasiswa kedepan sebagai agen pembaharu bagi bengsa ini. Organisasi yang berkualitas baik adalah organisasi yang memberikan dasar keilmuan yang baik untuk menciptakan para intelektual yang mampu bersaing dan memberikan warna yang indah.


Penulis : Singgih Prayogo

Related Posts

Post a Comment